Bolmong

Terpilih Aklamasi, Mitha Ketua KNPI Bolmong

39
×

Terpilih Aklamasi, Mitha Ketua KNPI Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong telah rampung. Hasilnya, Feramitha Tiffany Mokodompit SM MBA terpilih secara aklamasi sebagai ketua KNPI, Rabu (19/10) di Kantor Sekretariat Daerah Bolmong. “Puji syukur Musda KNPI Bolmong telah selesai dan berjalan baik. Musda ini menghasilkan beberapa keputusan,” ungkap Ketua Carateker KNPI Bolmong Marfo Lintang.

Berdasarkan pantauan Musda yang dibuka langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM terselenggara dengan baik. Awalnya, setelah pembukaan Musda yang dihadiri puluhan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan (PK) berlangsung alot. Sebelum sidang pleno dibuka, ratusan pemuda di Bolmong ini saling berbaur dan terjadi perlobian. Terpantau sidang sempat molor beberapa jam karena situasi tersebut. “Ini biasa terjadi di dalam organisasi. Apalagi organisasi kepemudaan seperti ini,” jelas Marfo.

Saat sidang pleno dimulai situasi pun semakin alot. Terlihat terjadi interupsi sejumlah peserta sidang. Namun seiring berjalannya waktu, sidangpun berlangsung dengan baik. Dalam pleno tersebut semua peserta sidang menyepakati Feramitha Tiffany Mokodompit SM MBA menjadi ketua KNPI Bolmong. “Selamat kepada ketua terpilih dan nantinya formatur kepengurusan KNPI akan diatur ketua terpilih berserta tim,” kata Marfi yang diamini Sekretaris Carateker Adriadi Paputungan.

Sementara itu, usai terpilih sebagai Ketua KNPI, Feramitha Tiffany Mokodompit mengucapkan terima kasih kepada OKP dan PK yang telah mempercayakan amanah ini kepada dirinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan KNPI Sulut yang Sulut yang sudah menyelenggarakan Musda tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membatu sehingga Musda dapat berjalan dengan baik. Khususnya, kepada par OKP dan PK yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua KNPI Bolmong,” tuturnya.

Kedepan menurut Mitha -sapaan akrapnya- bersama para pengurus Ia akan melaksanakan rapat kerja untuk merumuskan program yang akan dilaksanakan KNPI. “Saya berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk melaksanakan berbagai program di KNPI. Khususnya, untuk menjadikan KNPI semakin maju dan membentuk karakter pemuda yang kreatif dan inovatif dalam menjemput berbagai peluang yang ada,” tutupnya. (syl)