Tomohon

Ikut Perintah Prabowo, Jika Dipercayakan Pimpin Tomohon Miky-Cherly Jamin Bantuan Sesuai Regulasi dan Tidak Pilih Kasih

2276
×

Ikut Perintah Prabowo, Jika Dipercayakan Pimpin Tomohon Miky-Cherly Jamin Bantuan Sesuai Regulasi dan Tidak Pilih Kasih

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto, Tomohon, Miky Wenur, Cherly Mantriri
Miky-Cherly, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon nomor urut 1

TOMOHON—Pidato Presiden Prabowo Subianto usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI peridoe 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024)  menegaskan  bahwa subsidi dan bantuan dari pemerintah (negara) kepada rakyat yang masih dalam keadaan susah harus sampai kepada mereka yang membutuhkan. Pemerintah akan memastikan subsidi dan bantuan dari negara benar-benar sampai kepada masyarakat.

Menanggapi penegasan Presiden RI Prabowo Subianto tersebut, Calon Walikota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP memberikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya serta harus ditindaklanjuti di daerah, termasuk di Kota Tomohon.

Selama ini banyak subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat, seperti BLT pangan dan PKH, di mana penyaluran di daerah kadang tidak tepat sasaran oleh penguasa di daerah.

Bukan hanya itu saja, dalam penentuan dan penerimaan bantuan rumah tidak layak huni kadang dijumpai tidak tepat sasaran. Miky Wenur mengakui ketika masih menjabat Anggota DPRD Kota Tomohon dan dalam beberapa bulan terakhir melakukan ‘belanja masalah’ banyak keluh kesah masyarakat.

Tidak dapat dipungkiri keluh kesah masyarakat tidak kebagian subsidi dan bantuan, seperti ada warga yang menduga karena perbedaan warna dan dukungan, padahal subsidi dan bantuan dari pemerintah pusat.

Apalagi subsidi dan bantuan yang bersumber dari kas daerah seperti insentif lansia dan hibah-hibah. Oleh karena itu, ke depan, jika diperkenankan Tuhan dan mendapat kepercayaan umumnya masyarakat Kota Tomohoh, Miky Wenur-Cherly Mantiri menyatakan bahwa segala subsidi dan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah harus benar-benar tepat sasaran tanpa melihat perbedaan warna dan dukungan calon tertentu.

‘’Tidak akan ada lagi yang layak menerima, Namanya dicoret karena perbedaan warna politik. Dalam menjalankan pemerintahan jika kami diperkenankan Tuhan dan dipercayakan masyarakat, tidak akan membeda-bedakan status sosial, suku, agama, bahkan warna warni politik,’’ kata Miky Wenur dan Cherly Mantiri.

Data dari daerah untuk masyarakat yang diusulkan mendapatkan subsidi dan bantuan dari pusat lanjut Miky dan Cherly, harus benar-benar yang memenuhi mekanisme dan syarat aturan. Demikian pula dalam penerimaan subsidi dan bantuan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (red)