Minahasa

Maya Kainde Berikan Materi Pentingnya Keselamatan Kerja dan Kesehatan Olahraga

678
×

Maya Kainde Berikan Materi Pentingnya Keselamatan Kerja dan Kesehatan Olahraga

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Maya Kainde, Noudy Tendean
Maya Kainde membawakan materi pada Sosialisasi Keselamatan Kerja dan Kesehatan Olahraga669

MINAHASA- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Maya Marina Kainde SH MAP, mewakili Penjabat Bupati Minahasa Dr Noudy RP Tendean SIP, MSi, dan Sekretaris Daerah Dr Lynda D Watania MM MSi, membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Keselamatan Kerja dan Kesehatan Olahraga yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat, Selasa (15/10/24), yang dihadiri para narasumber, puskesmas Kakas dan Para Hukum Tua Kecamatan Kakas Barat.

Menurut Kainde, Kegiatan ini sangatlah penting dalam upaya kita meningkatkan pemahaman serta kesadaran akan pentingnya keselamatan kerja dan kesehatan olahraga di lingkungan masyarakat kita.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Dinas Kesehatan dalam mengadakan kegiatan sosialisasi ini. keselamatan dan kesehatan adalah dua aspek yang sangat krusial dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama di tempat kerja dan ketika melakukan aktivitas olahraga” ujar Kainde.

Oleh karena itu, kita semua harus proaktif dalam menerapkan standar keselamatan kerja yang sesuai dengan peraturan yang ada.

Selain keselamatan kerja, kesehatan olahraga juga menjadi fokus penting dalam kegiatan sosialisasi kali ini, namun kita juga harus menyadari bahwa olahraga dilakukan tanpa pengetahuan yang baik mengenai kesehatan dan keselamatan, dapat berpotensi menimbulkan cedera.

“Saya berharap para peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana melakukan olahraga dengan aman, serta pentingnya persiapan fisik dan mental sebelum melakukan aktivitas fisik. pengetahuan dasar tentang teknik olahraga yang benar, pemanasan yang cukup, serta penggunaan alat olahraga yang tepat sangat diperlukan untuk menghindari cedera yang tidak diinginkan.

“Dengan menjaga keselamatan dan kesehatan, kita dapat meningkatkan kualitas hidup, memperpanjang produktivitas, serta mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit. saya yakin, melalui sosialisasi ini, kita semua akan semakin memahami betapa pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan, Sebab kesehatan adalah kemewahan yang paling murah,” tukasnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya mengajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. jadikanlah sosialisasi ini sebagai kesempatan untuk menambah pengetahuan, menggali informasi, dan berdiskusi dengan para narasumber yang telah memiliki pengalaman dan keahlian di bidangnya,” Tutup Kainde. (ric)