Minahasa

Kunker Perdana di Tompaso, Tendean Tanamkan Modal Sosial

501
×

Kunker Perdana di Tompaso, Tendean Tanamkan Modal Sosial

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Noudy Tendean, pemadam kebakaran
Pj Bupati Minahasa Noudy Tendean di Tompaso

TOMPASO- Penjabat Bupati Minahasa, Dr Noudy Tendean SIP MSi mengapresiasi kinerja camat, hukum tua, dan segenap aparat di Kabupaten Minahasa selama ini dan mengimbau semua pihak untuk terus bekerja dengan semangat tanpa terpengaruh dengan isu-isu apapun.

‘’Mari kita terus menjaga stabilitas dan kondusivitas wilayah. kerukunan dan persaudaraan, saling menghargai dan menghormati, sekalipun di tengah perbedaan. Ini Namanya modal sosial. Semakin dipakai semakin bertambah dan inilah yang menjadi kultur Minahasa,’’ kata Tendean pada kegiatan sosialisasi Pencegahan Penanggulangan, Penyelamatan, Kebakaran, dan Penyelamatan Non Kebakaran Kabupaten Minahasa tahun 2024 di Kecamatan Tompaso, Jumat (4/10/2024) di Desa Tempok, Kecamatan Tompaso.

Kegiatan itu sendiri merupakan kunjungan perdana Pj Bupati Minahasa ke wilayah kecamatan. Menurutnya, menghadapi cuaca alam yang ekstrim, banjir, tanah longsor, masyarakat jabgan lengah dan terus waspada.

Sementara untuk kebakaran yang dipicu berbagai penyebab seperti korsleting, ledakan kompor gas dan lainnya, masyarakat juga diminta agar waspada. ‘’Tugas pemadam kebakaran sangat mulia, karena selain sebagai tugas sebagai apparat di pemerintahan, juga sebagai tugas kemanusiaan.

Terkait hal ini, Tendean meminta segera dilaksanakan sistem reaksi cepat untuk menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi. Jadi para petugas harus bergerak secara kesatuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengantisipasi bencana sehingga mencegah adanya korban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Damkar Minahasa John Kapoh beserta jajaran, Camat Tompaso, Camat Tompaso Barat, para Hukum Tua serta para relawan, dan masyarakat. (ric)