Sangihe

Hadiri Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Dolongseda Harapkan Pemilu Berintegritas

834
×

Hadiri Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Dolongseda Harapkan Pemilu Berintegritas

Sebarkan artikel ini
Ketua Bawaslu Sangihe, Edmon Dolongseda, bersama Jajaran Bawaslu Sangihe

SANGIHE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sangihe menghadiri sidang Kode Etik Penyelenggara Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang digelar pada Kamis (03/10/2024) di Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara.

Agenda sidang kali ini bertujuan mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu, jawaban teradu, serta keterangan dari pihak terkait dan saksi.

Dalam sidang tersebut, Bawaslu Sangihe bertindak sebagai pengadu yang mengajukan permohonan terkait dugaan pelanggaran etik. Selain itu, pihak polisi dan kejaksaan dihadirkan sebagai pihak terkait.

Ketua Bawaslu Sangihe, Edmon Dolongseda saat dikonfirmasi awak media via whatsaap mejelaskan sidang tersebut untuk mengurai pokok permasalahan dan memastikan bahwa seluruh penyelenggara pemilu bertindak sesuai dengan kode etik yang berlaku.

“Jadi sidang ini juga mencerminkan tekad bersama antara DKPP dan Bawaslu untuk menegakkan nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme dalam pemilu, guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang berjalan di Indonesia,”jelas Edmon

Dirinya menambahkan proses hukum ini diharapkan akan menghasilkan putusan yang adil dan sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pemilu yang berintegritas. (d’frendy)