Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
NasionalOlahragaSulut

Kontingen Sulut Sudah Koleksi 2 Emas di PON XXI

844
×

Kontingen Sulut Sudah Koleksi 2 Emas di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Steven Kandouw bersama Gloria Muntu

ACEH, gosulut.com – Kontingen Sulut akhirnya memecahkan kebuntuan medali emas di ajang PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Adalah atlet putri cabang olahraga Hapkido, Gloria Muntu memastikan medali emas pada pertandingan yang digelar di GOR KONI Aceh, Selasa (10/09/2024) petang ini.
Ketua Umum KONI Sulut Drs. Steven Kandouw yang sejak pagi memberikan dukungan langsung di GOR KONI Aceh langsung sumringah dan mengucapkan terima kasih.
“Terima kasih untuk Gloria Muntu dan Tim Hapkido Sulut yang telah menyumbangkan medali emas pertama untuk Sulut. Semoga jadi awal untuk emas-emas Sulut berikut!” ujar Kandouw. “Semoga emas ini memberikan motivasi bagi atlet-atlet kita di cabor yang lain,” ungkap Wakil Gubernur Sulut itu.
Steven Kandouw juga berkenan ikut mendampingi Gloria Muntu, cewek asal Tondano, saat prosesi penyerahan medali di GOR KONI Aceh itu.
Dan, belum beberapa menit berselang kontingen Sulut kembali meraih emas ke-2. Kali ini disumbangkan atlet Muaythai putri Angel Runtukahu. Angel menang di laga final yang berlangsung di Bale Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Selasa (10/09/2024).

Steven Kandouw selaku Ketum KONI Sulut bersama Angel Runtukahu usai menyumbangkan medali emas

Steven Kandouw pun langsung berucap syukur atas keberhasilan dua atlet putri Sulut yang berhasil menyumbang medali emas.
“Terima kasih untuk Angel yang telah menyumbang medali emas ke-2 untuk Sulut. Dua perempuan bikin Kontingen Sulut Jadi Hebat!” ujar Kandouw yang terus memantau langsung pertandingan di cabor Muaythai sejak siang, di Bale Meuseuraya Aceh.
Hingga Selasa sore tadi, kontingen Sulut sudah meraih 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.(red/arz)