Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pilkada SulutPolitikSitaro

KPU Sitaro Dampingi Bapaslon Dalam Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof Kandou

956
×

KPU Sitaro Dampingi Bapaslon Dalam Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Prof Kandou

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro saat berada di RSUP Prof Kandou Manado

MANADO, gosulut.com – Untuk memastikan kelayakan calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah di Sitaro mendatang, bakal pasangan calon (Bapaslon) menjalani pemeriksaan kesehatan. Ketua Komisi Pemilihan Umum Sitaro Stevanus Kaaro mendampingi langsung dua Bapaslon menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Prof Kandow, sesuai jadwal mulai Kamis (5/9/2024) hingga Minggu (8/9/2024).
“Mulai kemarin kita sudah menyaksikan tes pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati (Sitaro),” ungkap Ketua KPU Stevanus Kaaro, Jumat (07/09/2024)
Bapaslon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan adalah Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng, serta Chyntia Kalangit dan Heronimus Makainas. “Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu tahap penting dalam proses pencalonan. Tahapan ini untuk memastikan bahwa semua calon memenuhi syarat kesehatan yang ditetapkan,” ujar Kaaro.
Pada 6 September yang melakukan pemeriksaan kesehatan adalah pasangan Evangelian Sasingen dan Leim Hong Eng, sedangkan 7 September jadwalnya Chyntia Kalangit dan Heronimus Makainas.
Dijelaskan juga untuk rentang waktu pemeriksaan KPU Sitaro sudah berkoordinasi dengan pihak RSUP Prof Kandou, dimana untuk keseluruhan pemeriksaan akan selesai sekira dua hari
“Jadi hari ketiga kita sudah mendapatkan hasil dari rumah sakit,” ungkap Kaaro.
Sekadar referensi, tahapan ini bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa para calon memiliki kondisi kesehatan yang memadai untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah jika terpilih nanti. Dengan dilaksanakannya pemeriksaan ini, diharapkan proses pemilihan berjalan dengan transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Proses pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan serangkaian tes dan evaluasi dari tim medis yang kompeten. Tim dokter ini yang memberikan laporan hasil pemeriksaan kepada KPU Sitaro sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut dalam menentukan kelayakan Bapaslon.(nov)