Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pilkada SulutPolitikSitaro

KPU Sitaro Terima Pendaftaran Pasangan Yes-To di Hari Terakhir

1069
×

KPU Sitaro Terima Pendaftaran Pasangan Yes-To di Hari Terakhir

Sebarkan artikel ini
Pasangan Evangelien Sasingen dan Liem Hong Eng bersama suami usai mendaftar di KPU Sitaro

SIAU, gosulut.com – Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sitaro, Kamis (29/08/2024), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendaftarkan calonnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro. PDI Perjuangan mengusung pasangan Evangelian Sasingen dan Liem Hong Eng. Pasangan dengan slogan Yes To, itu didaftarkan pada pukul 15:50 Wita, dan diantar seribuan massa pendukung.
Dalam pernyataannya usai pendaftaran, Evangelian Sasingen menyatakan bahwa slogan Yes To yang dipakai berasal dari nama kedua bapaslon
“Yes adalah nama saya, dan To adalah nama panggilan akrab untuk Liem Hong Eng. Beliau biasa disapa Ci Uto,” bebernya.
Ketika ditanyakan wartawan untuk target presentase kemenangan, Sasingen dengan sangat percaya diri menjawab harus menang. “Ya, targetnya, menang!” tukasnya.
Terkait visi misi, jika nanti terpilih, dijelaskan juga bahwa pembangunan Sitaro menjadi salah satu program prioritas.
Proses pendaftaran ini berlangsung dengan lancar dan aman. Pengamanan gabungan dilakukan berbagai pihak. Seperti Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), TNI, dan Polri.
“Dengan langkah ini, PDIP menunjukkan komitmen dalam mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah dengan penuh tanggung jawab dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan,” kata Pengurus PDI Perjuangan Sitaro, Mochtar Kaudis.(nov)