Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

Meski Banyak Yang ‘Underestimate’, Paslon Gaghana – Madonsa Siap Daftar Ke – KPU Sangihe

1246
×

Meski Banyak Yang ‘Underestimate’, Paslon Gaghana – Madonsa Siap Daftar Ke – KPU Sangihe

Sebarkan artikel ini
Jabes E. Gaghana – Pdt.Patras Madonsa

SANGIHE – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana (JEG) – Patras Madonsa (PM) akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe pada hari terakhir Rabu 29 Agustus 2024.

Saat jumpa pers dengan awak media di Kantor Golkar Sangihe, Rabu (28/08/2024), Jabes E. Gaghana mengungkapkan rasa syukur Kepada Yang Maha Kuasa, karena dukungan B1KWK dari Partai Golkar sudah diterima, begitu juga dari Partai Demokrat sebagai koalisi pada Pencalonan Bupati – Wakil Bupati Sangihe periode 2024 – 2029.

“Menjadi satu pergumulan bagi kami berdua, karena proses yang dilalui untuk mendapatkan dukungan B1KWK merupakan suatu kebersamaan dan tanpa Uang,”ungkap Jabes.

Ketika mendapat dukungan B1KWK lanjut Gaghana banyak yang berfikir “Underestimate” kepada Pasangan kami berdua dan terhadap kondisi-kondisi yang ada hinggat saat ini.

“Tentu dalam dunia politik hal seperti itu bisa saja terjadi, Namun manusia bisa saja berfikir “underestimate”, akan tetapi Penghargaan yang diberikan Tuhan begitu luar biasa kepada kami,”ujar Gaghana

Dalam Pilkada 2024, di Kabupaten Sangihe ada empat Paslon Bupati – Wakil Bupati yang akan bertarung. Tiga Paslon Lainnya, secara financial dapat dikatakan siap. Namun Paslon Gaghana -Madonsa menilai financial bukang unsur utama, tapi unsur Pendamping.

“Memang hal itu tetap ada dalam perhelatan seperti ini dan tak bisa dipungkiri. Jika ada Paslon yang menawarkan financial dalam proses pilkada itu hak dari masing-masing paslon, namun sekali lagi bagaimana kami mengutamakan dasar mengabdikan diri bagi daerah Sangihe dengan sebuah ketulusan, Iman dan Doa,”beber Gaghana

Untuk pendaftaran ke KPU tambah Gaghana, besok 29 Agustus 2024, yang didukung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Diawali dengan Ibadah Pukul 09.00 Wita dan Pukul 11.00 Wita Mendaftar di KPU Sangihe.

Senada dengan Jabes E. Gaghana, Calon Wakil Bupati, Pdt. Patras Madonsa, mengungkapkan Limpah Syukur karena Kesempatan yang diberikan untuk mendapatkan dukungan B1KWK begitu banyak pergumulan yang dilalui.

“Selalu kami katakan bahwa kami berangkat dari ketiadaan, namun kekuatan Iman dan Doa yang sampai saat ini menjadi pegangan dalam mengahadapi Pilkada 2024, sehingga Puji Syukur hingga saat ini semua berjalan sesuai yang diharapkan,”ujar Madonsa.

Madonsa menuturkan Komitmen dan kerja sama kedepannya tentu sangat diharapkan, sebab daerah Tampungang Lawo ini tidak bisa dibangun oleh siapapun secara pribadi, namun kemajuan suatu dareah dapat terwujud pasti dengan sistem kolektif kolegial. (d’frendy)