Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
KesehatanPemerintahanPendidikanSulutUnsrat

Faked Unsrat Lantik 52 Dokter dan 14 Dokter Spesialis

1125
×

Faked Unsrat Lantik 52 Dokter dan 14 Dokter Spesialis

Sebarkan artikel ini

MANADO, gosulut.com – Sebanyak 52 dokter dan 14 dokter spesialis Fakultas Kedokteran Unsrat Manado diambil sumpah/janjinya pada sidang senat, di Auditorium Faked Unsrat Manado, Rabu (12/6/2024) ini. Sidang dipimpin Ketua Senat Prof. dr. Linda WA Rotty, Sp.PD. KHOM didampingi Sekretaris Senat Ns. Sefti SJ Rompas, S.Kep, M.Kes.
Rektor Unsrat Manado Prof.Dr.Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng yang turut hadir, dalm sambutannya berharap, lulusan Faked Unsrat Manado dapat berinovasi memberikan solusi permasalahan di masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.
“Dan disiapkan sebagai dokter yang berkepribadian akhlak baik, serta integritas dan daya juang yang tinggi,” ujar Rektor.
Turut hadir Kepala Dinas Pangan Sulut dr. Jemmy Lampus M.Kes mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut selaku Ketua Ikatan Alumni Faked Unsrat Manado dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB-KBD., Dekan Faked Unsrat Manado Prof. Dr. dr. Nova Hellen Kapantow, DAN, M.Sc, Sp GK, para wakil-wakil Dekan, dan undangan lainnya.
Rektor tambah menegaskan, menjadi dokter spesialis dan dokter merupakan tantangan baru untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan yang semakin kompleks di masyarakat.
sementara Lampus dalam sambutannya mengungkapkan, pengambilan sumpah/janji adalah momen bersejarah yang menandai awal perjalanan sebagai seorang medis profesional yang berkualitas dan bertanggung jawab saat ini. “Saudara-saudari berjanji mengabdikan diri pada pelayanan kesehatan dengan integritas, keahlian dan empati,” sebut alumni Faked Unsrat ini.
Gubernur juga mengingatkan bahwa momen sangat penting dalam perjalanan profesional, yang membutuhkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara dan seluruh daratan Indonesia.
“Kami mengajak dokter spesialis dan dokter memberikan karya terbaik bagi pembangunan daerah dan bangsa Indonesia yang tercinta,” ujar Lampus mengutip sambutan Gubernur.(red)