Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pemilu 2024Tomohon

Tidak Mengumbar Janji, Miky Wenur Diyakini Bisa Jadikan Tomohon Maju Terpercaya, dan Sejahtera

1187
×

Tidak Mengumbar Janji, Miky Wenur Diyakini Bisa Jadikan Tomohon Maju Terpercaya, dan Sejahtera

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Miky Wenur, Pilkada 2024
Miky Wenur diyakini bisa membawa Tomohon maju, terpercaya, dan sejahtera

TOMOHON—Masyarakat Tomohon rupanya sudah trauma dengan janji-janji yang diumbar pemimpin saat kampanye dan saat ini ingin agar daerah maju tanpa ada janji-janji muluk yang akhirnya tak terealisasi.

Saat menemui masyarakat, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang akan dimajukan Partai Golkar sebagai Calon Wali Kota Tomohon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kota Tomohon, mengatakan dirinya tak mau mengumbar janji, namun ingin memajukan daerah dengan semua potensi yang dimiliki.

‘’Menjadi pemimpin itu, jangan mengumbar janji yang tidak mungkin terpenuhi. Saya tidak mau itu. Jika dipercayakan oleh rakyat memimpin Kota Tomohon, tentunya saya memiliki strategi-strategi untuk memajukan daerah, bukan hanya janji yang tidak sesuai dengan kondisi daerah,’’ kata Miky Wenur dalam setiap kesempatan bertemu masyarakat.

Dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang hanya berkisar di Rp60 mililar, tentunya tidak memungkinkan untuk membayar insentif Lansia, insentif kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan, kader kesehatan dan kader KB, tenaga kebersihan, tenaga kontrak, dan pembiayaan lainnya yang berasal dari PAD.

‘’Harus relalistis. Jangan hanya karena suka dipilih oleh masyarakat saat Pilkada, lalu asal membuat janji yang tidak masuk akal. Itu sama dengan membohongi dan membodohi rakyat,’’ tegas Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon itu.

Sementara Youbert Pelealu, tokoh masyarakat Rurukan meyakini, sebagai figur yang santun, cerdas, dan merakyat serta teruji dalam totalitas pelayanan, sudah benar sikap yang diambil Miky Wenur untuk tidak mengumbar janji, namun senantiasa berpikir , berbicara, bertindak sesuai realitas dan rasional.

‘’Kita jangan lagi terbuai dengan janji-janji manis yang akhirnya tak dipenuhi. Saatnya kita berpikir bagaimana Tomohon bisa maju, bisa terpercaya, dan bisa sejahtera, tanpa ada pembohongan-pembohongan lewat program yang tidak realistis,’’ kata Pelealu, Senin (22/7/2024).

Warga Rurukan Raya lainnya, Agustinus Mangundap mengajak warga Rurukan Raya untuk memilih pemimpin yang telah terbukti dan teruji totalistasnya dalam pelayanan baik di pemerintahan maupun di gereja. Hal itu katanya ada pada figure Miky Wenur, isteri dari Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP.

‘’Mari kita ke jalan yang benar. Saya lihat, sudah banyak juga yang telah kembali ke jalan yang benar. Yang belum, mari kita satukan tekad untuk menuju Tomohon yang maju, terpercaya, dan sejahtera dengan memercayakan pemimpin Tomohon ke depan kepada Miky Wenur,’’ tukasnya.

Hal yang sama diungkapkan Adriana Makalew SE, warga Kamasi Tomohon Tengah, mantan birokrat Pemkot Tomohon dan Hengky Poluan, pensiunan ASN dari Kelurahan Wailan Tomohon Utara.

Keduanya meyakini di bawah kepemimpinan Miky Wenur, Kota Tomohon akan maju, terpercaya, dan sejahtera. ‘’Kami salut dengan Miky Wenur yang tidak membeda-bedakan status sosial, suku, agama, etnis, sub etnis, warna-warni politik dalam melayani masyarakat,’’ kata keduanya. (red)