Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
LenteraPemerintahanSulut

Pemprov Sulut Serahkan 137 Ekor Sapi Hewan Kurban Untuk Idul Adha 1445 H

1321
×

Pemprov Sulut Serahkan 137 Ekor Sapi Hewan Kurban Untuk Idul Adha 1445 H

Sebarkan artikel ini

MANADO, gosulut.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha tahun 1445 H, Jumat (14/06/2024) di halaman Kantor Gubernur Sulut.
Penyerahan hewan kurban dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw serta Pejabat di lingkup Pemprov Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah terhadap masyarakat dalam peringatan Idul Adha tahun ini.
“Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala senantiasa menyertai kita semua di Provinsi Sulawesi Utara dan menjaga perdamaian, karena kita semua adalah ciptaan Tuhan,” ujar Gubernur.
Sementara Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Fereydy Kaligis dalam laporannya mengungkapkan tahun ini ada sebanyak 137 ekor sapi kurban yang akan disalurkan untuk masjid dan organisasi keagamaan Islam di Sulut.
“Sebanyak 50 sapi berasal dari Pemprov, dan 87 ekor sapi dari Pak Gubernur,” kata Kaligis.
Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Ir Steve Kepel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Bupati Minsel Frangky Wongkar, pimpinan Ormas Islam di Sulut, serta perwakilan masjid penerima hewan kurban.(adv/DKIPS)