Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanPendidikanSulutUnsrat
1042
×

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Sulut Tahun. 2024 di Auditorium Unsrat, Selasa (21/5/2024). Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw ini diikuti kontingen Peksimida dari 12 Perguruan Tinggi se-Sulawesi Utara.
Hadir pada acara pembukaan ini, Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng Asean IPU Eng dan jajaran, perwakilan perguruan tinggi dan mahasiswa kontingen Peksimida, serta undangan lainnya.
Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan, seni itu mencerminkan masyarakat kebudayaan setempat. Kata dia, Semakin tinggi seninya, semakin dahsyat budayanya.
“Seni itu menjadi parameter peradaban, tapi seni itu juga jangan disalahgunakan. Oleh karena itu, saya mengajak kita untuk memperluas seni dan budaya daerah untuk meningkatkan peradaban,” katanya.
Ditambahkan Wagub, Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan ODSK, selalu fokus pada pengembangan pariwisata kesehatan (pariwisata kesehatan) serta pendidikan.
“Mudah-mudahan kalau Tuhan memberikan kesempatan, ke depan di bidang kebudayaan torang jadikan Sulawesi Utara juga jadi pusat kebudayaan nasional,” ujarnya.
Sementara itu, menurut panitia pelaksana, pememang Peksimida ini nantinya diutus mewakili Sulut di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksimanas) yang akan diadakan di Jakarta, September mendatang.(red)