Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

Pj Bupati Sangihe Sambangi Pulau Para di Tatoareng

1171
×

Pj Bupati Sangihe Sambangi Pulau Para di Tatoareng

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Penjabat Bupati Sangihe, Albert H. Wounde melakukan kunjungan perdana ke Pulau Para di Kecamatan Tatoareng. Kunjungan ini mencakup berbagai agenda penting, termasuk dialog langsung dengan masyarakat setempat, Selasa (18/06/2024)

Dalam dialog tersebut, Penjabat Bupati membuka ruang bagi warga untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Beberapa isu utama yang diangkat oleh masyarakat termasuk ketersediaan listrik dan akses internet yang hingga kini belum dinikmati oleh warga Kampung Para.

Menanggapi hal ini, Penjabat Bupati menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti semua permasalahan tersebut.

“Saat ini, proses pengadaan listrik sedang berlangsung dan sudah memasuki tahap lelang,” jelas Pj Bupati.

Sementara itu, terkait akses komunikasi, pemerintah daerah sedang berupaya agar fasilitas internet dapat segera terealisasi dalam waktu dekat.

Menurut Wounde akses internet sangat penting untuk mendukung pariwisata, mengingat Kampung Para telah ditetapkan sebagai Desa Wisata.

Selain dialog, Penjabat Bupati juga menyerahkan bantuan berupa mesin katinting untuk para nelayan di Kampung Para. Bantuan ini berasal dari dana desa dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Pulau Para, serta mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian lokal.

Pada agenda ini, Pj Bupati turut didampingi Sekda Sangihe, Asissten I, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah. (d’frendy)