Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

Gelar Media Gathering, KPUD Sangihe Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

1021
×

Gelar Media Gathering, KPUD Sangihe Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Awak Media Bersama Jajaran KPU Sangihe

SANGIHE – Jelang Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sangihe menggelar Media Gathering sebagai upaya sosialisasi tahapan Pemilihan, di Tahuna Beach Hotel, Jumat (24/05/2024)

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Reformasi Tahendung membuka langsung kegiatan yang diikuti kurang lebih 60 wartawan.

Dalam sambutannya Absan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Sangihe dan Forkopimda serta media yang telah membantu KPUD dalam mensukseskan Pemilu 2024, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif.

“Kita sudah sukses laksanakan pemilu pada bulan Februari, dan ini tidak lepas dari peran semua pihak termasuk rekan-rekan media. Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan media,”ungkap Absan.

Terkait Pilkada tahun 2024, Absan berharap media akan kembali berperan melaksanakan sosialisasi terhadap tahapan Pilkada dan tujuannya.

“Kami berharap Perhelatan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa lebih sukses, dan rekan-rekan media mampu menereruskan ke masyarakat tentang informasi pelaksanaan Pilkada pada tanggal 27 November 2024,”ucapanya

Selanjutnya menyangkut maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Media Gathering, disampaikan langsung Komisioner KPUD, Iklam Patonaung.

Menurutnya Media Gathering untuk membangun kemitraan dengan media demi meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024.

“Secara akumulasi partisipasi masyarakat pada pemilihan presiden sampai tingkat kabupaten kota itu berada di posisi 82,3%, dan pada Pilkada kami targetkan ketambahan 0,7 ℅ atau bisa mencapai 83%”kata Iklam.

Sementara itu, materi Media Gathering yang berlangsung sejak pagi hingga pukul 9 malam, menghadirkan nara sumber dari pihak Kejaksaan Negeri Tahuna, Polres Sangihe, Pengadilan Negeri Tahuna, Dinas Kominfo serta Bawaslu. (d’frendy)