Tomohon

Jadikan Tomohon Daya Tarik Wisata Global, Miky Cherly Berdayakan Masyarakat Lokal

2157
×

Jadikan Tomohon Daya Tarik Wisata Global, Miky Cherly Berdayakan Masyarakat Lokal

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Miky Wenur, Cherly Mantiri
Miky-Cherly Siap Jadikan Tomohon sebagai daya tarik wisata global

TOMOHON—Pasangan nomor urut 1 Calon wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP-Cherly Mantiri SH memiliki program pemberdayaan masyarakat lokal untuk sektor pariwisata, bukan hanya semata meningkatkan kunjungan wisatawan dengan konsep pariwisata berbasis komunitas dan ekowisata.

‘’Sesuai misi, kami memang ingin menjadikan Tomohon sebagai daya tarik wisata global dengan potensi daerah, yang banyak dimiliki masyarakat Tomohon,’’ ungkap Miky Wenur dan Cherly Mantiri yang diusung Partai Golkar, P[artai Nasdem, dan PSI serta didukung elemen masyarakat Sabtu (19/10/2024).

Miky-Cherly nantinya akan giat dalam promosi dan pergelaran paket wisata untuk menarik wisatawan, serta membuat sarana dan prasarana destinasi pariwisata.

‘’Masyarakat lokal akan dilibatkan dalam pergelaran-pergelaran dengan menampilkan potensi-potensi budaya yang ada di Kota Tomohon,’’ kata Miky Wenur diiyakan Cherly Mantiri.

Keduanya menyadari, Tomohon adalah permata yang belum sepenuhnya terungkap di mata dunia. Salah satu yang akan dibangun adalah Tomohon Creative Hub, sebuah pusat kreativitas, termasuk di dalamnya mengangkat budaya lokal dan keindahan alam Kota Tomohon.

Kota Tomohon sendiri memiliki alam yang sangat indah dan bisa dikembangkan sebagai wisata pegunungan dengan mengandalkan pemandangan yang terhampar di antara beberapa gunung dan bukit.

‘’Tentunya, dengan keindahan alam yang menjadi daya Tarik wisata, kami juga akan meningkatkan sumber daya manusia yang akan terlibat di dalamnya dengan melakukan pelatihan-pelatihan agar nantinya bisa melayani wisatawan baik lokal maupun mancanegara,’’ kunci Miky Wenur. (red)