Tomohon

Selesai Dicetak, Ketua KPU Tomohon Bilang Surat Suara Dalam Perjalanan

584
×

Selesai Dicetak, Ketua KPU Tomohon Bilang Surat Suara Dalam Perjalanan

Sebarkan artikel ini
Tomohon, KPU, Pilkada, Albertien GV Pijoh
Labterien GV Pijoh, Ketua KPU Tomohon

TOMOHON—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Albertien GV Pijoh mengungkapkan, surat suara Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota serta wakil; Wali Kota Tomohon sudah selesai dicetak.

Hal itu diungkapkan Pijoh di sela-sela kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2024 kepada Komunitas Pekerja Rentan, Komunitas Budaya, dan Kelompok Sosial di Lumimpasot Café & Hall, Selasa (15/10/2024).

‘’Ya, sudah dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pelabuhan Bitung. Tiga atau empat hari ke depan sudah tiba,’’ katanya kepada wartawan.

Sebelum diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak tambah Pijoh, pihaknya terlebih dahulu mengunjungi percetakan bersama KPU Sulut. Setelah dilakukan penyegelan, baru dikirim melalui laut.

Berapa jumlah surat suara yang dicetak untuk Kota Tomohon? Menurut Pijoh, dicetak sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 79.211, ditambah 2,5 persen, baik untuk Pilkada wali kota dan wakil wali kota, maupun gubernur dan wakil gubernur.

‘’Setelah tiba di KPU Tomohon, surat suara disortir dan dilipat. Sementara dilakukan oleh internal KPU Tomohon. Jika waktu tidak cukup, tentunya akan ambil tenaga dari luar,’’ tukasnya. (red)