Sangihe

Bernostalgia, Warga Kolongan Beha Baru Bahas Program dengan JEG

795
×

Bernostalgia, Warga Kolongan Beha Baru Bahas Program dengan JEG

Sebarkan artikel ini
Sangihe, Jabes Ezar Gaghana
Calon Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana bersama masyarakat Kolongan Beha Baru

SANGIHE – Calon Bupati Jabes Ezar Gaghana (JEG) berkesempatan menyambangi warga di Kolongan Beha Baru, Kecamatan Tahuna Barat sembari berdialog santai dan akrab.

Berbagai topik diperbincangkan, termasuk program – program yang masyarakat rindukan, jika paslon Memile Gaghana – Madonsa (Menggana) terpilih nanti.

Bagi Gaghana, dialog seperti ini jadi kesempatan yang baik sekaligus efektif dalam mempersiapkan diri menuju Pilkada.

“Dengan bertemu secara langsung seperti ini, saya bisa mendapat masukan lebih dari masyarakat tentang bagaimana menuju Pikada pun jika dipercayakan masyarakat kembali memimpin Sangihe,”ungkap Gaghana, kepada awak media, Senin (14/10/2024).

Menurut JEG, mulai dari medaseng, sehari tanpa makan nasi, hingga program – program pertanian dan kelautan menjadi fokus dialog, karna dalam penilaian masyarakat Kolongan Beha Baru, hal – hal tersebut mendarat dengan baik bagi mereka.

Hardy Sarapi perwakilan masyarakat yang turut menyambut kehadiran Calon Bupati Sangihe menyebut Program – program yang sudah Gaghana lakukan selama memimpin Sangihe-pun menjadi alasan ketika mereka berkomitmen bakal memilih Menggana pada 27 November nanti.

“Banyak program beliau yang harus dilanjutkan kedepan jika kembali mendapat kepercayaan masyarakat, dan kamipun yakin beliau akan melanjutkan program – program yang baik itu,” sebut Hardy Sarapi.

Selain program yang menyentuh masyarakat  Sarapi menyebutkan Gaghana merupakan sosok berpengalaman dalam menahkodai Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga tidak perlu lagi diragukan baik kapasitas maupun kapabilitasnya.

“Pak JEG sudah tau seluk – beluk dalam membangun Sangihe, terutama kekurangan – kekurangan apa yang harus ia benahi jika kembali terpilih, jadi sudah tidak bisa kita ragukan. Ia sangat paham tentang Sangihe,” terang Sarapi.

Keyakinan sejumlah masyarakat Kolongan Beha Baru inipun makin menguat dengan pemilihan Pdt. Patras Madonsa sebagai pendamping Jabes Ezar Gaghana, sebagai paket lengkap pemimpin Sangihe.

“Pak Pendeta (Madonsa,red) adalah orang yang tepat mendampingi Pak Jabes yang baik dalam urusan pembangunan daerah. Nilai – nilai kemanusiaan yang selalu beliau ajarkan selama jadi pemimpin agama tentu akan melengkapi pak Jabes dalam melihat mana yang terbaik untuk masyarakat kedepan,” tandasnya. (d’frendy)