BeritaPilkada SulutPolitikSangihe

Ketua KPU Sangihe: Kami Sudah Terima Logistik Pilkada, Surat Suara Mulai Dicetak

778
×

Ketua KPU Sangihe: Kami Sudah Terima Logistik Pilkada, Surat Suara Mulai Dicetak

Sebarkan artikel ini

SANGIHE, gosulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menerima logistik pemilu kepala daerah (Pilkada). Logistik itu berupa kotak suara, bilik suara, dan tinta.
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Absan Reformasi Tahendung mengatakan bahwa logistik yang diterima sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan.
“Kami telah menerima 1.224 bilik suara dan 645 kotak suara. Namun, ada 6 kotak yang rusak sehingga total yang utuh menjadi 639. Selain itu, kami juga menerima 612 botol tinta, tapi ada 4 yang rusak, sehingga yang siap digunakan berjumlah 608,” kata Tahendung kepada awak media, Selasa (15/10/2024)
Sementara untuk kertas suara, kata Tehendung, proses pencetakannya sudah dimulai 6 hingga 12 Oktober 2024. Tahendung juga menjelaskan bahwa gambar para pasangan calon (Paslon) yang akan dicetak pada surat suara telah diserahkan dan diperiksa oleh masing-masing Liaison Officer (LO) pasangan calon.
“Dummy kertas suara sudah dicetak dan dikirim ke KPU untuk diperiksa. Setelah diperiksa oleh LO Paslon dan disetujui, surat suara diparaf dan dikirim kembali ke KPU RI. Kebetulan, kami dari KPU Sangihe juga hadir saat proses tersebut. Saya sendiri yang menyetujui dummy tersebut untuk dicetak,” tambahnya.
Dengan diterimanya logistik dan kesiapan pencetakan kertas suara, tambahnya, KPU Kabupaten Sangihe terus memastikan semua proses berjalan lancar menjelang hari pemungutan suara.(dfr)