Minahasa

Tendean Support Gugus Tugas Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak dan Perdagangan Orang

708
×

Tendean Support Gugus Tugas Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak dan Perdagangan Orang

Sebarkan artikel ini
Minahasa, Noudy Tendean
Pj Bupati Minahasa Noudy Tendean bersama jajaran682

MINAHASA– Penjabat Bupati Minahasa Dr Noudy Tendean SIP MSi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Tateli Resort, Kamis (10/10/2024) yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Minahasa.

Saat membuka kegiatan, Tendean memberikan motivasi, spirit kebangsaan dari lagu kebangsaan Indonesia Raya kepada para peserta rapat koordinasi. ‘’Lagu Indonesia Raya sangat menginspirasi kita, memberikan semangat untuk terus berkarya,’’ ujar Tendean yang juga merupakan mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut.

Lebih lanjut mantan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut ini mengatakan, kegiatan ini selaras program prioritas nasional. Menindaklanjuti program nasional mencegah pornografi yang juga menjadi pemicu banyak sekali kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

‘’Diharapkan ini sebagai hubungan kelembagaan membentuk gugus tugas lintas sektor untuk membentengi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dinas P3A bersama aparat hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi PKK dan pihak terkait lainnya,’’ katanya.

Koordinasi tambah Pj Bupati Minahasa, sangat dibutuhkan dan digiatkan masing-masing stakeholder dan instansi melakukan upaya sesuai tugas dan fungsi melakukan gerakan kampanye bersama dalam menolak kekerasan perempuan dan anak.

‘’Menjadi gaung bersama berdasar pengawasan berbasis data kasus-kasus seperti ini. Anak-anak muda kita harus dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman terhadap pencegahan kekerasan perempuan dan anak,’’ tukas mantan Karo Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut itu. (ric)