Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

Kesbangpol Sangihe Tingkatkan Sinergi untuk Sukseskan Pemilu 2024

785
×

Kesbangpol Sangihe Tingkatkan Sinergi untuk Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gofried Pella, Kaban Kesbangpol Sangihe

SANGIHE — Sebagai perangkat daerah yang berperan dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Sangihe terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dapat terus meningkat.

Kepala Badan Kesbangpol Sangihe, Golfried Pella, saat di temui awak media, Kamis (19/09/2024) di Ruang Kerjanya, menjelaskan bahwa salah satu tanggung jawab pemerintah daerah adalah mendorong partisipasi warga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Menurut Pella, pihaknya aktif melakukan koordinasi dan fasilitasi dengan seluruh pemangku kepentingan demi tercapainya Pilkada Sangihe 2024 yang sukses.

“Kami berperan dalam melakukan koordinasi dengan semua stakeholder guna memastikan suksesnya Pilkada Sangihe 2024,” kata Pella.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Daerah Sangihe mengimbau seluruh masyarakat, khususnya para pemilih, untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada yang akan digelar November mendatang.

“Perbedaan pilihan pasti ada, namun kita harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan persaudaraan demi menjaga ketertiban dan keharmonisan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Kesbangpol juga memastikan pendanaan yang cukup bagi TNI/Polri agar situasi daerah tetap aman dan kondusif selama berlangsungnya proses demokrasi. (d’frendy)