Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Bisnis dan EkonomiNasionalPemerintahanSulut

Sulut Borong 3 Penghargaan Paritrana Award 2024

1333
×

Sulut Borong 3 Penghargaan Paritrana Award 2024

Sebarkan artikel ini
Wagub Steven Kandouw menerima piala Paritrana Award 2024 yang diserahkan oleh Wapres RI KH Ma’ruf Amin

JAKARTA, gosulut.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali meraih penghargaan Paritrana Award. Ada tiga penghargaan yang diraih Sulut dalam penghargaan di bidang BPJS Ketenagakerjaan tahun 2024 ini.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw hadir menerima penghargaan untuk Pemprov Sulut yang diserahkan Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin dalam acara Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award 2024, di Ballroom Plaza BP Jamsostek, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/09/2024). Ini merupakan penghargaan ke-6 kalinya diterima Pemprov Sulut sejak tahun 2019.
Wagub menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang kembali diterima Pemprov Sulut. Kata dia, prestasi berturut ini sebagai bukti komitmen Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) dalam memberikan proteksi bagi para pekerja lewat jaminan sosial.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Rahel Rotinsulu SSTP, MSi yang mendampingi Wagub, menambahkan penghargaan tahun 2024 ini atas penilaian tahun 2023. Tim menilai Pemerintah Provinsi melakukan perlindungan pekerja rentan sampai di kelurahan dan desa. Kepedulian Pemerintah Provinsi Sulut dijabarkan lewat komitmen anggaran serta implementasi program ODSK yang berkelanjutan. Seperti Program PERKASA (Perlindungan Bagi Pekerja Sosial Keagamaan), Program Sopir, Program PESONA (bagi petani dan buruh tani), perangkat desa, dan pekerja rentan.
“Coverage tahun 2023 78 persen, terbaik untuk zona Sulawesi. Ini menjadi gambaran luar biasanya apresiasi Pemprov Sulut bagi pekerja keagamaan di Sulut dan komitmen perlindungan Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK bagi pekerja rentan,” ujar salah satu srikandi Pemprov Sulut yang baru saja menyelesaikan Diklat PKN 2 itu.
Selain Pemprov Sulawesi Utara, Paritrana Award tahun 2024 juga diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kategori Kabupaten/Kota Terbaik Coverage Zona Sulawesi, diserahkan oleh Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendi dan diterima oleh Penjabat Bupati Mitra Ronald Sorongan; dan Kategori Desa Terbaik diserahkan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dan diterima oleh Kepala Desa Tincep.(red)