Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Bangga KencanaPemerintahanSitaro

Pemkab Sitaro Evaluasi Program BOKB

732
×

Pemkab Sitaro Evaluasi Program BOKB

Sebarkan artikel ini

SIAU, gosulut.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar rapat Evaluasi Program Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB). Rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sitaro, Denny D. Kondoj.
Rapat evaluasi ini dihadiri oleh para Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari wilayah Siau secara langsung, sementara peserta dari wilayah Tagulandang mengikuti secara daring.
Evaluasi ini berfokus pada capaian program, kendala yang dihadapi di lapangan, serta langkah-langkah untuk meningkatkan koordinasi dan optimalisasi pelaksanaan program BOKB di Kabupaten Kepulauan Sitaro.
Dalam arahannya, Sekda Denny D. Kondoj menekankan pentingnya peran penyuluh dalam mendukung program pengendalian penduduk dan kesejahteraan keluarga.
“Peran penyuluh lapangan sangat penting untuk memastikan program BOKB berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Sinergi dan komitmen bersama sangat diperlukan untuk mencapai target, mengingat capaian realisasi program BOKB di Kabupaten Sitaro masih tergolong rendah,” ujar Sekda.
Ia juga menegaskan bahwa evaluasi rutin seperti ini harus terus dilakukan untuk memastikan program bantuan operasional keluarga berencana berjalan berkesinambungan dan efektif.
“Evaluasi ini penting untuk melihat sejauh mana program berjalan, kendala apa saja yang dihadapi, dan bagaimana kita bisa memperbaikinya untuk mencapai target sasaran prioritas pembangunan keluarga,” tambahnya.
Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan solusi atas kendala di lapangan dan meningkatkan koordinasi antara seluruh pihak terkait. Dengan adanya sinergi yang lebih baik, program BOKB diharapkan dapat berjalan lebih optimal dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro.(stg/red)