Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
NasionalOlahragaSulut

Hapkido Tambah 1 Emas, Sulut Melesat ke Posisi 14 Klasemen Sementara PON XXI

1734
×

Hapkido Tambah 1 Emas, Sulut Melesat ke Posisi 14 Klasemen Sementara PON XXI

Sebarkan artikel ini
Andreas (kedua dari kiri) bersama para penerima medali

ACEH, gosulut.com – Koleksi emas kontingen Sulut di ajang PON XXI Aceh-Sumut bertambah lagi. Cabang olahraga (cabor) Hapkido kembali menyumbang emas melalui atlet putra Andreas Elia Waturandang di kelas 62 kg, pada Rabu (11/09/2024).
Andreas yang juga personel Polres Kota Bitung ini menang telak atas perwakilan Lampung, Yansa, di ronde tambahan dengan skor 9-4. Kemenangan Andre-sapaannya-ini disaksikan oleh Owner dan perintis Hapkido Sulut Hanny Kandou dan Ketua Hapkido Sulut Audy Pangemanan.

Ketum KONI Sulut Steven Kandouw (kaos merah) bersama Hanny Kandou, Audy Pangemanan, dan Joudy Wagey menyaksikan pertandingan Andreas

Ketua Umum KONI Sulut Drs Steven Kandouw yang menyaksikan partai tersebut secara spontan memimpin suporter Sulut membuat GOR KONI Aceh riuh. Steven Kandouw yang juga Wagub Sulut tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai Andreas meraih emas.
Menurut Kandouw raihan emas oleh Andreas menjadi pelecut semangat bagi atlet lainnya untuk berprestasi maksimal.
“Semoga kita bisa menambah medali emas lagi dari Hapkido dan cabor lainnya,” ujar Kandouw yang didampingi Ketua Harian KONI Sulut Theo Kawatu, Sekum Tony Kullit, Wasek Joudy ‘Apiah’ Wagey,
Usai menggondol medali emas, Andre mengaku bangga mengharumkan nama Sulut di ajang PON.
“Puji syukur kepada Tuhan. Terima kasih atas dukungan dan doanya kepada saya. KONI Sulut, pelatih, Owner Hapkido, dan rekan-rekan atlet,” ujar Andreas yang juga peraih emas kejuaraan Hapkido Asia ini.
Pelatih Andreas, Jacky Waturandang mengatakan, kunci kemenangan di final adalah bermain tenang. “Saya sudah meminta kepada Andreas, adik saya, agar bermain tenang dan berupaya unggul,” ujar
Dengan perolehan medali ini kontingen Sulut semakin menyodok di klasemen sementara PON XXI sampai Rabu petang tadi. Dengan raihan 3 emas, 5 perak dan 5 Perunggu, kontingen Kawanua kini menyodok ke peringkat 14 klasemen sementara.(red)