Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Tomohon

Turun ke Polimdo, Dosen dan Alumnus Apresiasi Inspektorat Jenderal Kemendikbud

1990
×

Turun ke Polimdo, Dosen dan Alumnus Apresiasi Inspektorat Jenderal Kemendikbud

Sebarkan artikel ini
Manado, Polimdo, Inspektorat Jenderal Kemendikbud
Inspektorat Jenderal Kemendikbud Turun ke Polimdo (foto:ist)

MANADO—Pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapat apresiasi dari para dosen maupun alumnus Politeknik Negeri Manado (Polimdo).

Steven Richard, salah satu pengajar di Polimdo mewakili para pengajar lainnya dan para alumnus mengatakan, sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), tentunya Inspektorat Jenderal Kemendikbud akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dan demi kebaikan semua.

‘’Pengawasan internal yang dilakukan selama tiga hari berjalan ini, sangat kami apresiasi. Dan, ini tentunya demi kemajuan Polimdo ke depan,’’ kata Steven Richard.

Polimdo sendiri, saat ini sementara dalam proses pemilihan direktur, di mana sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) pemilihan Direktur Politeknik Negeri  Manado (Polimdo) periode 2024-2028 sudah dijadwalkan 26-28 Agustus 2024.

Hanya saja, hingga saat ini belum dilakukan pemilihan sehingga dipertanyakan kalangan dosen atau pengajar di Polimdo. Diberitakan sebelumnya, ada informasi beredar jika kepanitiaan yang ada saat ini akan dibekukan dan akan disusun panitia sejak awal. Dengan begitu, proses akan diulang, mulai dari pendaftaran calon, seleksi, hingga tahapan lainnya yang berhubungan dengan pemilihan direktur.

Ketua Panitia Pemilihan Direktur Polimdo periode 2024-2028 Dr Ir Jeanely  Rangkang MEng Sc ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk tanggal pasti pemilihan, ditentukan oleh kementerian. ‘’Setelah kami panitia menyerahkan tiga nama calon, selanjutnya tinggal menunggu penjadwalan dari pihak kementerian,’’ katanya. (red)