Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pilkada SulutPolitikSulut

KPU Sulut Umumkan 3 Bapaslon Gubernur-Wagub Penuhi Syarat Kesehatan

1978
×

KPU Sulut Umumkan 3 Bapaslon Gubernur-Wagub Penuhi Syarat Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Kenly Poluan didampingi Salman Saelangi (kiri), Awaludin Umbola dan Meidy Malonda memberikan keterangan resmi terkait hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslonmeriksaa

MANADO, gosulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) secara resmi mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) yang mendaftar untuk berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah Sulut 2024. Hasilnya? Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menyatakan seluruh Bapaslon kesehatannya memenuhi syarat.
“Kami sudah menerima dokumen termasuk hasil pemeriksaan oleh tim kesehatan RSUP Prof RD Kandou Malalayang. Kesehatan semuanya memenuhi syarat. Hasilnya kami sudah serahkan ke LO (Liaison Officer) Bapaslon atau parpol pengusung,” ujar Kenly Poluan dalam konferensi pers di Aula KPU Sulut, Jumat (06/09/2024) sore.
Dalam pengumuman itu Kenly didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Salman Saelangi dan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas SDM) Awaluddin Umbola, dan Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda. Sedangkan jadwal pemeriksaan kesehatan dimulai pada 27 Agustus hingga 2 September 2024.
Kenly menyampaikan kepada LO bahwa 3 Bapslon yakni Yulius Selvanus-Victor Mailangkay, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw, dan Steven Kandouw-Denny Tueujeh memenuhi syarat kesehatannya untuk bertarung di Pilkada 27 November 2024.
“Hasil ini semua berdasarkan laporan Tim Pemeriksa. Tiga Bapaslon ini memenuhi syarat kesehatan,” ungkap Kenly Poluan.(arz)