Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Tomohon

Miky-Cherly Mulai Jalani Tes Kesehatan

2156
×

Miky-Cherly Mulai Jalani Tes Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Tomohon, Miky Wenur, Cherly Mantiri
Miky Wenur-Cherly Mantiri di sela tes kesehatan di RS Prof Kandou Malalayang

MANADO–Setelah dinyatakan lengkap berkas calon dan pencalonan, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ir Miky Junita Linda Wenur MAP-Cherly Mantiri SH (Miky-Cherly), Sabtu (31/8/2024) mulai menjalani tes kesehatan di RS Prof Kandou Malalayang, Manado.

Pasangan ini tiba di RS Prof Kandouw pukul 07.30 Wita, melakukan registrasi, ikut sosialisasi, pengisian data diri, surat pernyataan, dan informed consent. Tes kesehatan itu sendiri akan berlangsung selama dua hari. Di hari pertama, Miky Cherly akan menjalani tes psikologi tertulis, wawancana psikiatri, wawancara psikologi. Karena keduanya perempuan, akan menjalani USG Transvaginal dan Papsmear.

Pemeriksaan selanjutnya, Foto Thoraks, Spirometri, Bedah Ortopedi, Bedah Umum, Bedah Urologi, serta Pemeriksaan Gigi dan Mulut.

Di hari kedua, akan menjalani pemeriksaan Narkoba melalui tes urine, pemeriksaan fisik, dan wawancana oleh BNN, USG Abdomen. Setelah makan pagi, jalani pemeriksaan Neurologi, Penyakit Dalam, THT, Mata, THT Audometri. Kemudian EKG, Echo, dan Treadmil.

Pemeriksaan kesehatan Bapaslon itu sendiri mengacu pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor: 1090 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

Di sela kegiatan pemeriksaan kesehatan, Miky Wenur dan Cherly Mantiri mengapresiasi pihak-pihak baik KPU maupun pihak penyelenggara pemeriksaan kesehatan.

‘’Tentunya kami akan menjalani semua pemeriksaan yang akan dilakukan. Karena ini menjadi keharusan bagi mereka yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Semiga semuanya bisa berjalan dengan baik, tentunya lewat tuntunan dan restu dari Tuhan dan dukungan rakyat Kota Tomohon,’’ kata Duo Wewene Tou Mu’ung itu. (red)