Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pilkada SulutPolitikSitaro

PPS Bebali Siau Mantapkan Persiapan Pilkada Sitaro

833
×

PPS Bebali Siau Mantapkan Persiapan Pilkada Sitaro

Sebarkan artikel ini

SIAU, gosulut.com – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 merupakan momen penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) pun sangat krusial dalam memastikan kelancaran pemilihan, termasuk PPS di Kelurahan Bebali, Siau.
Salah satu langkah strategis yang dilakukan PPS Bebali adalah melakukan sosialisasi intensif kepada masyarakat.
“Kami berupaya keras dalam menyosialisasikan agar pada saat pemilihan nanti seluruh masyarakat di Kelurahan Bebali datang ke TPS memberikan hak pilihnya,” kata Ketua PPS Bebali, Devy Susanty Salindeho, Kamis(29/08/2024).
Sekadar informasi, tugas utama PPS adalah mengupayakan partisipasi maksimal dari masyarakat dalam memberikan hak pilih pada 27 November 2024 mendatang.
Sosialisasi ini, kata Salindeho, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan pemilih mengenai pentingnya hak pilih mereka. Soasialisasi dilakukan melalui berbagai kegiatan. Seperti forum diskusi dan penyebaran informasi melalui media sosial.
“PPS Bebali berusaha mengedukasi masyarakat tentang cara dan waktu pemungutan suara, serta informasi penting terkait calon dan platform,” ungkapnya.
Selain sosialisasi, tambah Salindeho, kesiapan PPS Bebali dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan juga menjadi fokus utama. Pada saat pendataan pemilih dan pelaksanaan Pilkada, katanya, sering kali muncul berbagai tantangan. Seperti ketidaksesuaian data, masalah logistik, atau bahkan ketidakpastian di lapangan.
“Untuk mengatasi hal ini PPS Bebali melakukan persiapan yang matang, mulai dari pelatihan anggota PPS, simulasi pemungutan suara, hingga penyiapan solusi darurat untuk menangani masalah yang mungkin timbul,” ungkapnya.
Tim PPS, mulai dari ketua hingga anggota, bekerjasama untuk memastikan setiap masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan cepat dan efektif.
“Kami selalu bekerja sama dan berkoordinasi dalam setiap tahapan- tahapan yang dilakukan,” ucap Devy.
Menurut sejumlah warga, dengan upaya maksimal dalam sosialisasi dan kesiapan menghadapi kendala, katanya, PPS Bebali berperan penting dalam menyukseskan Pilkada 2024.
“Komitmen mereka untuk mengedukasi masyarakat dan mengatasi berbagai masalah di lapangan mencerminkan dedikasi dalam menjalankan amanah demokrasi, memastikan bahwa setiap suara dihitung dan setiap hak pilih dihargai,” ujar Marthinus, perwakilan warga.(nov)