Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pilkada SulutPolitikSulut

PDI Perjuangan Pilih Tuejeh Dampingi SK di Pilgub 2024

2698
×

PDI Perjuangan Pilih Tuejeh Dampingi SK di Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO, gosulut.com – Sehari jelang pembukaan pendaftaran calon kepala daerah, Senin (26/08/2024), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) merampungkan nama-nama calon yang bakal bertarung. Di Sulut, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan memilih Letnan Jenderal (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh sebagai Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Calon Gubernur Steven O.E. Kandouw.
Pengumuman nama Tuejeh disampaikan Sekretaris Umum DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto pada sesi pengumuman calon kepala daerah gelombang ke III di Kantor DPP di Jalan Diponegoro Menteng Jakarta, Senin (26/08/2024). Pengumuman dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Hj Prof DR (Hc) Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristianto dan pengurus teras lainnya.
Surat Keputusan pasangan Kandouw-Tuejeh diserahkan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang diterima oleh Ketua Umum DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey.
Olly yang dihubungi terpisah mengatakan, dipilihnya Kandouw-Tuejeh telah melewati survey dan pertimbangan.
“Terutama mengacu pada hasil survey yang diketahui menunjukkan elektabilitas yang tinggi. Dan tentunya dengan berbagai pertimbangan lainnya,” sebut Olly melalui pesan whatsApp.
Keputusan memilih Tuejeh untuk dipasangkan dengan Kandouw di Pilgub 2024, secara sah mematahkan berbagai spekulasi maupun isu yang beredar bahwa Rita Maya Tamuntuan (RT), yang notabene adalah istri Gubernur Olly akan maju Pilgub 2024.
“RT ada kaitan dengan RD calon Minahasa jadi tidak elok biarlah kesempatan buat yg lain,” demikian tulisan pesan Olly di salah satu WA Group kader PDI-Perjuangan.(red)