Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

Pj Bupati Sangihe Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 130 Kapitalaung

924
×

Pj Bupati Sangihe Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 130 Kapitalaung

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Albert Wounde mengukuhkan perpanjangan masa jabatan 130 Kapitalaung (Kepala desa) se-Kabupaten Sangihe Sabtu (10/08/2024), di Aula Pantai Pananuareng, Tabukan Tengah

Total jumlah kampung atau desa di Sangihe ada sebanyak 145, namun hanya 130 yang diperpanjang, sisanya 15 kampung nanti disesuaikan.

Begitupun untuk perpanjangan jabatan bervariasi meski rata-rata selama dua tahun, yakni ada yang berakhir Tahun 2024 diperpanjang hingga 2026, selanjutnya yang berakhir 2026 diperpanjang 2028 dan beberapa Kapitalaung yang berakhir 2028 diperpanjang Tahun 2030.

Dalam sambutannya Albert Wounde berharap pasca ketambahan masa jabatan, para kapitalaung harus lebih bersemangat lagi dan inovatif dalam pelaksanaan pemerintahan desa.

“Terutama semangat baru dalam mengabdi, membangun dan pelayanan kepada masyarakat,”kata Wounde

Dirinya mengingatkan Kapitalaung tidak menyalahgunakan dana desa, namun dana desa untuk pemberdayaan dan kemajuan kampung.

“Saya juga berharap Kapitalaung perkuat kemitraan dengan MTK, kedepankan sinergitas dan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder,”bebernya

Acara pengukuhan diakhiri dengan foto bersama serta jamuan makan di tepi pantai, dilanjutkan dengan acara tradisional empat wayer.

Turut hadir Ketua TP PKK Sangihe, Josephine Wounde – Tacoh, para Assisten Setda, pimpinan OPD dan Camat se-Sangihe. (d’frendy)