Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PendidikanUnsrat

Unsrat Gelar Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen yang Belum Bersertifikat Pendidik

1011
×

Unsrat Gelar Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen yang Belum Bersertifikat Pendidik

Sebarkan artikel ini
WR II Unsrat bersama para dosen yang belum bersertifikat pendidik.

MANADO, gosulut.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar seminar Peningkatan Kompetensi Dosen yang Belum Memiliki Sertifikat Pendidik. Seminar digelar di Kantor Pusat Unsrat, Jumat (26/7/2024). Seminar ini menghadirkan dosen-dosen yang belum memiliki sertifikat pendidik.
Wakil Rektor Unsrat II Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ir. Royke Montolalu, S.Pi, M.Si dalam sambutannya mewakili Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU Asean Eng membeber pentingnya peningkatan kompetensi dosen dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang perguruan tinggi.
“Sertifikasi pendidik bukan sekedar formalitas. Tetapi merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kemampuan mengajar dosen demi terciptanya proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien,” kata Montolalu.
Disebutkan juga bahwa Universitas Sam Ratulangi berkomitmen untuk terus mendukung dosen dalam meningkatkan kompetensinya melalui berbagai program pelatihan dan sertifikasi.
“Kami berharap dengan adanya seminar ini, para dosen dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kualitas pengajaran mereka, dan segera mendapatkan sertifikat pendidik,” kata mantan Dekan FPIK ini.(red)