Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Sangihe

KPU Sangihe Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Pilkada 2024

914
×

KPU Sangihe Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

SANGIHE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek), bertempat di Tahuna Beach Hotel, Selasa (23/07/2024).

Bimtek kali ini diikuti Ketua, Sekretaris dan anggota PPK tentang Pengelolaan Keuangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe tahun 2024.

Bimtek mengahadirkan nara sumber KPU Provinsi Sulawesi Utara dan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dengan materi pengelolaan keuangan badan adhoc, disusul materi tentang penggunaan akun belanja dalam pengelolaan keuangan oleh KPPN Tahuna dan perpajakan dari KPP Pratama Tahuna serta pemaparan tentang peran pemerintah daerah dalam menunjang suksesnya Pilkada 2024 oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hadir pula Inspektorat KPU RI dan Bagian KUL KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe yang yang memberikan bimtek pengelolaan keuangan.

Sebelumnya dalam arahanya, Ketua KPU Sangihe, Absan Tahendung mengatakan, kegiatan ini terkait bentuk pertanggung jawaban keuangan serta untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan Pilkada 2024.

“Ini juga untuk memperkuat pemahaman PPK tentang pilkada, serta dapat meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugas di lapangan,”ungkap Absan. (d’frendy)