Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PendidikanUnsrat

3 Wakil Rektor Unsrat Berganti

1434
×

3 Wakil Rektor Unsrat Berganti

Sebarkan artikel ini
Rektor Unsrat Prof Berty Sompie bersama para wakil rektor yang baru: kiri ke kanan: WR 4 Dr Billy Kepel, WR 3 Ralfie Pinasang, Rektor, WR 2 Royke Montolalu, dan WR 1 Arthur Pinaria

MANADO, gosulut.com – Tiga Wakil Rektor Unsrat Manado berganti, menyusul WR III yang belum lama ini diisi DR Ralfie Pinasang. Serah terima jabatan wakil rektor langsung digelar di Aula Rektorat Unsrat, Jumat (05/07/2024).
Mereka adalah Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Arthur G. Pinaria, M.Sc, menggantikan Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, M.Si; Wakil Rektor 2 Dr. Ir. Royke I. Montolalu, S.Pi, MSc menggantikan Prof. Dr. Ronny A. Maramis, SH, MH; dan Wakil Rektor 4 dari Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA kepada Dr. dr. Billy J. Kepel, M.Med Sc.
Turut hadir Ketua dan Sekretaris Senat Unsrat, Wakil Rektor 3 Dr. Ralfie Pinasang, SH, MH, para Dekan se-Unsrat, Pimpinan Lembaga dan Kepala-kepala Biro Kantor Pusat Unsrat.
Rektor Berty Sompie dalam sambutannya meminta kepada wakil-wakil Rektor baru untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal dan serta menjunjung tinggi etika jabatan.
“Jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara sebagai wakil rektor itu merupakan jabatan tugas tambahan bagi seorang dosen yang merupakan kewenangan Rektor untuk mengangkat dan memberhentikan sesuai dengan kinerja saudara yang nantinya akan dievaluasi sesuai kontrak kerja, pakta integritas dan loyalitas kerja sesuai unit kerja, ” ujarnya.
Pakta integritas yang telah dibuat, dibaca dan ditandatangani, tambah Rektor, adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kepada pejabat yang baru saja menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Wakil-wakil Rektor, Prof. Sompie menyampaikan terima kasih dan penghargaan karena telah membantunya selama ini. “Tuhan pasti akan memberkati pemberian diri saudara-saudara,” ujarnya.(red)