Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanPilkada SulutPolitik

Gubernur Olly Apresiasi Proses Coklit Yang Dijalankan Pantarlih

1440
×

Gubernur Olly Apresiasi Proses Coklit Yang Dijalankan Pantarlih

Sebarkan artikel ini

Ditemani Istri Tercinta, Olly Dondokambey Sambut Jajaran KPU dan Pantarlih Bumi Beringin

Gubernur bersama Ibu sedang didata oleh petugas Pantarlih Bumi Beringin

MANADO, gosulut.com – Petugas pemutahiran data pemilih (Pantarlih) TPS 2 Bumi Beringin, Kota Manado, untuk Pilkada Serentak tahun 2024 melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada keluarga Olly Dondokambey, Gubernur Sulawesi Utara. Petugas Pantarlih didampingi perwakilan KPU Sulut dan Bawaslu Sulut mendata kembali keluarga Gubernur Olly di Rumah Dinas Gubernur Bumi Beringin, Selasa (2/7/2024). Pada kesempatan itu, Olly didampingi Isteri tercinta Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan

Gubernur sedang melihat hasil pendataan oleh Pantarlih

Proses Coklit dipantau langsung oleh Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos, Kadiv Perencanaan dan Data KPU Provinsi Sulawesi Utara Lanny Ointu, Ketua Bawaslu Provinsi Ardiles Mewoh, dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Sulut Zulkifli Densi, serta jajaran KPU Kota Manado dan PPS Bumi Beringin.
Petugas Pantarlih melakukan Coklit keluarga Gubernur Olly sebanyak empat orang. Adapun kedua anak kandung yakni Rio Dondokambey dan Rey Dondokambey tak sempat hadir, namun dilakukan pemanggilan virtual atau melalui video call agar bisa dimutakhirkan datanya.
Usai menjalani Coklit, kepada wartawan Olly mengucapkan terimakasih kepada petugas Pantarlih Bumi Beringin beserta jajaran yang boleh datang langsung melakukan pemutakhiran data.
“Saya memberikan apresiasi karena proses pendataan pemilih sudah lebih baik dengan sistem yang ada sekarang ini. Saya kira data pemilih itu benar-benar sangat akurat dan tidak ada tumpang tindih,” ucapnya.

Gubernur dan Ibu foto bersama petugas Pantarlih dan jajaran KPU dan Bawaslu usai pelaksanaan Coklit

Komisioner KPU RI Betty Epsilon Idroos menyampaikan pen-coklit-an yang dilakukan petugas Pantarlih dilaksanakan serentak selama sebulan penuh mulai 24 Juni hingga 24 Juli 2024 mendatang.
“Saya saat ini berkesempatan menyaksikan pen-coklit-an di Rumah Dinas Gubernur Sulut. Puji syukur, Alhamdulillah, berjalan baik dan lancar,” ujarnya.
“Kami menggunakan teknologi E-Coklit sehingga kegiatan Coklit semuanya sudah terkirim ke server KPU RI,” ujar Betty, menambahkan.(red)