Pemilu 2024Tomohon

KPU Tomohon Ikut Rakor dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Protokoler

1230
×

KPU Tomohon Ikut Rakor dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Protokoler

Sebarkan artikel ini
KPU Tomohon, Pilkada, Bimtek
Jajaran KPU Tomohon mengikuti Rakor dan Bimtek Peningkatan Kapasitas Keprotokoleran

TOMOHON–Meningkatkan kapasitas keprotokoleran, selang Jumat (28/6/2024) hingga Minggu (30/6/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Protokoler.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Manado Tateli diikuti Ketua dan anggota KPU, Sekretaris, Kasubag KUL, Staf Pelaksana yang membidangi Subag Umum dan Jagat Saksana di 15 KPU Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara.

Kegiatan dibuka Ketua KPU Sulut Kenly Poluan SPd MSi. Dalam sambutannya, Poluan mengatakan, tujuan digelarnya rapat ini untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mengelola protokoler tahapan pilkada 2024.

”Jika kita lebih paham terkait protokoler, tentunya akan sangat membantu mengelola protokoler lebih efektif dan meminimalisasi terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan,” kata Poluan.

Kegiatan dihadiri komisioner KPU Sulut lainnya Lanny Ointu, Salman Saelangi, Awaluddin Umbola, serta Plt Sekretaris Meidy Malonda.

Hadir juga dalam pembukaan, Kabag Persidangan dan Protokoler KPU RI Drs Ashari dengan menghadirkan narasumber dari Polda Sulawesi Utara yang membahas terkait keprotokoleran, yang di dalamnya ada unsur komunikasi, koordinasi dan kolaborasi internal menyangkut prosedur pengamanan objek vital nasional termasuk KPU.

Dari Asisten Teritorial Kodam XIII/Merdeka membawakan materi terkait kerawanan dan pemetaan tempat-tempat vital di masing-masing Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

Hari kedua kegiatan dimulai dengan Outbond yang diikuti oleh peserta rakor yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Drs Ashari selaku Kepala Bagian Persidangan dan Protokoler KPU RI dan dimoderatori oleh Ahli Madya Tata kelola Pemilu Raymond Mamahit. (red)