Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Pemilu 2024Tomohon

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Tomohon Ajak Masyarakat Perlancar Proses Coklit

1439
×

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Tomohon Ajak Masyarakat Perlancar Proses Coklit

Sebarkan artikel ini
KPU, Pantarlih, coklit
Ketua KPU Tomohon Albertien G Vierna Pijoh SE saat melantik 312 Pantarlih Tomohon

TOMOHON–Tahapan pelaksanaan Pemiluhan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kota Tomohon masuk dalam Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon meminta agar masyarakat turut mendukung dan memperlancar proses tersebut.

Ketua KPU Tomohon Albertien G Vierna Pijoh SE mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2024. Salah satunya dengan mendukung dan memperlancar proses coklit yang sementara dilakukan oleh Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) di setiap kelurahan dan TPS.

”Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada 2024 ini dari tahapan awal hingga akhir, yang nantinya akan memilih pemimpin kita lima tahun ke depan,” kata Pijoh.

Jika Pantarlih mendatangi rumah masyarakat, yang disiapkan adalah e-KTP, KK, IKD, dan data kependudukan lainnya.

Pantarlih yang sementara melakukan coklit di Kota Tomohon berjumlah 312. Tiap TPS 2 petugas Pantarlih. ”Untuk Pilkada, jumlah TPS di Kota Tomohon telah diciutkan dari jumlah 301 saat Pemilu lalu, kini menjadi 156 TPS,” tambah Komisioner KPU Tomohon lainnya Rojer R Datu SSos, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM.

Coklit itu sendiri mulai dilaksanakan Senin (24/6/2024), usai Pantarlih dilantik serentak di Aula Unsrat Manado. Sejumlah pejabat maupun tokoh masyarakat dicoklit perdana, seperti Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama isteri Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Wali Kota Caroll JA Senduk SH dan sejumlah tokoh masyarakat. (red)