Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanPilkada SulutSitaro

Pasca-Pelantikan, Pantarlih Langsung Turun Lakukan Coklit

911
×

Pasca-Pelantikan, Pantarlih Langsung Turun Lakukan Coklit

Sebarkan artikel ini
Pencocokan KTP dan KK oleh Pantarlih

SIAU, gosulut.com – Setelah resmi dilantik, secara serentak Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Sitaro menuju rumah-rumah penduduk untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Senin (26/06/2024) pagi.

Pemasangan stiker tanda terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada 2024Salah satu sasaran coklit secara simbolis dilakukan di rumah Imam Mesjid Al-Jihad, H. Taufiq Ahmad, di Kelurahan Akesimbeka, Kecamatan Siau Timur (Sitim). Pantarlih didampingi oleh Kadiv Teknis, Ibrahim Lihawa dan Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU, Vicri R. Lahansang.
Dalam coklit itu, warga diminta untuk menyediakan Kartu Tanda Penduduk ( KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk pencocokan data pemilih tetap ( DPT).
Seusai dilakukan coklit, Imam Mesjid Al-Jihad memberi apresiasi, dan pesan kepada KPU Sitaro selaku penyelenggara Pilkada tahun 2024.

Tim KPU Sitaro dan petugas Pantarlih

“Kerjanya KPU memang luar biasa. Meskipun kemarin baru saja menghadapi Pemilu (yang cukup melelahkan, sekarang sudah masuk lagi dalam tahapan Pilkada. Mudah-mudahan tidak terjadi kesalahan dalam pencocokan data pemilih ini,” ungkap Taufiq Ahmad.(nov/red)