Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PemerintahanPilkada SulutSitaro

Pemkab Sitaro Suport Pantarlih Laksanakan Coklit

886
×

Pemkab Sitaro Suport Pantarlih Laksanakan Coklit

Sebarkan artikel ini
Asisten I Setda, Novia Tamaka

SIAU, gosulut.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro mendukung penuh pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).
Dukungan ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sitaro, Novia Tamaka, yang mewakili Pj Bupati Sitaro, Joi Oroh, dalam sambutannya.
Kegiatan yang diinisiasi oleh KPU Sitaro tersebut berlangsung dalam agenda Apel Akbar dan Pelantikan Pantarlih di Lapangan Sepakbola Akesimbeka.
Dalam sambutannya, Novia Tamaka menegaskan pentingnya pemutakhiran data pemilih untuk memastikan hak pilih warga Sitaro terpenuhi dengan baik dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.
“Kami mendukung penuh kegiatan ini karena pemutakhiran data pemilih merupakan bagian vital dalam proses demokrasi. Dengan data pemilih yang akurat, kita dapat memastikan bahwa setiap warga negara yang memenuhi syarat memiliki kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Tamaka.
Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, perwakilan KPU, dan PPK, PPS serta Pantarlih yang dilantik. Pelantikan Pantarlih ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi data pemilih dan memperkuat sistem Pilkada di Kabupaten Kepulauan Sitaro.
Pemutakhiran data pemilih oleh Pantarlih akan melibatkan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) atau verifikasi dan validasi data pemilih di lapangan, memastikan setiap pemilih terdaftar dengan benar. Proses ini diharapkan dapat mengurangi potensi kesalahan data dan memastikan transparansi serta keadilan dalam pemilu.
Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, pelaksanaan pemutakhiran data pemilih diharapkan berjalan lancar dan sukses, serta memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan pemilu yang demokratis dan berkualitas di wilayah Sitaro.(stg/red)