Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Tomohon

Miky Wenur Ajarkan Cinta Lingkungan Sejak Anak-Anak

1491
×

Miky Wenur Ajarkan Cinta Lingkungan Sejak Anak-Anak

Sebarkan artikel ini
Miky Wenur, Stefanus BAN Liow, Tomohon
Miky Wenur mengajarkan anak-anak menanam untuk melestarikan lingkungan

TOMOHON–Kecintaan terhadap lingkungan terus ditunjukkan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Calon Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar.

Bukan hanya orang dewasa, bersama suaminya Ir Stefanus BAN Liow MAP yang juga Anggota DPD RI/MPR RI menularkan kecintaan terhadap lingkungan kepada anak-anak, memanfaatkan waktu liburan Idul Adha.

Selasa (18/6/2024), suami-istri ini melakukan penanaman pohon di Perkebunan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan, setelah beberapa waktu lalu melakukan penanaman di Tomohon Barat.

Jenis yang ditanam terdiri dari bibit pohon kayu nantu, mahoni, tabebuya, cempaka dan seho. Sementara untuk buah-buahan terdiri dari durian, alpukat, pala, dan pisang goroho.

Miky Wenur, Stefanus BAN Liow, Tomohon
Miky Wenur bersama suami Stefanu Liow dan anak-anak melakukan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan

Menariknya, saat melakukan penanaman, di sekitar lokasi penanaman lewat sejumlah anak-anak SD dan SMP yang sedang jalan pagi. Dengan nalurinya yang pernah menjabat Bunda PAUD Kota Tomohon ini, Miky Wenur yang terkenal santun, cerdas, dan merakya ini mengajak anak-anak tersebut untuk bergabung di lokasi penanaman.

Anak-anak diajarkan bagaimana cara menanam dan memelihara lingkungan agar tetap lestari demi masa depan.

Menanggapi aksi Miky Wenur dan Stefanus Liow warga Pangolombian Mersy Undap dan Fekky Kalensun menyatakan salut dan bangga kepada pasangan suami-isteri yang terus memberikan perhatian di bidang pertanian dan lingkungan hidup.

”Kita tidak perlu ragu dengan perhatian Ibu Miky Wenur terhadap pertanian yang masih menjadi andalan Kota Tomohon dan lingkungan yang merupakan modal masa depan agar terhindar dari bahaya bencana alam dan krisis air,” kata Undap dan Kalensun. (red)