Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Minahasa

Pemkab Minahasa Seriusi Masalah Stunting

1205
×

Pemkab Minahasa Seriusi Masalah Stunting

Sebarkan artikel ini

Minahasa, stunting, Lynda D wataniaMINAHASA– Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya dan menargetkan penurunan stunting dengan melakukan berbagai langkahg antisipatif dan penanganan.

Saat mempresentasikan program dan laporannya kepasa Tim Evaluasi Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi yang adalah Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Minahasa, mengatakan pihaknya terus menyeriusi masalah nasional tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di The Sentra Hotel Manado Rabu (29/5/2024), Watania mendapat apresiasi dari para panelis karena dinilai sangat menguasai dan paham terhada masalah.

‘’Terima kasih kepada ibu Sekda Minahasa yang terlihat begitu paham dan sangat baik menjelaskan target penurunan stunting. Bahkan tanpa ada pendampingan dari Dinas atau TPPS,’’ ujar salah satu panelis.

Watania membeberkan strategi percepatan penurunan stunting yang bakal dilakulan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

‘’Strategi kami, melibatkan semua stakeholder. Karena penurunan stunting ini tidak bisa dilakukan hanya oleh satu stakeholder, tetapi semua yang terlibat dalam TPPS harus bergerak bersama. Harus dikoordinasikan dengan baik, agar semua bisa bekerja sesuai tugas masing-masing dalam bekerja menangani masalah stunting,’’ katanya.

Pemkab Minahasa lanjutnya, menerima semua masukan yang diberikan oleh tim panelis, yang sifatnya strategis dan konstruktif.

‘’Kami terima semua saran demi upaya perbaikan Kabupaten Minahasa di dalam upaya penurunan stunting,’’ tukas Watania. (ric)