Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
KesehatanPendidikanUnsrat

Rektor Unsrat: Faked Harus Terdepan Dalam Inovasi Medis dan Kesmas

978
×

Rektor Unsrat: Faked Harus Terdepan Dalam Inovasi Medis dan Kesmas

Sebarkan artikel ini

MANADO – Fakultas Kedokteran (Faked) Unsrat Manado menggelar pembukaan rangakaian Dies Natalis ke-65, di Halaman Fakultas Kedokteran, Sabtu (4/5/2024).
Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng Asean IPU Eng, berkenan hadir. Dalam kesempatan itu Rektor dan Pimpinan Faked dan beberapa undangan lainnya melepaskan balon udara dan burung merpati, tanda dimulainya kegiatan.
Hadir pada acara pembukaan, yakni Ketua Panitia Dr. dr. Mendy J. Hatibie-Oley, SpBP-RE(KKF); Ketua Dharma Wanita Persatuan Dr. Ir. Ockstan Jurike Kalesaran, MSc; Wakil-wakil Rektor, pimpinan lembaga se-Unsrat, para Dekan, Direktur RSGM Unsrat, Direksi RSUP Kandou, civitas akademika Faked Unsrat Manado dan undangan lainnya.
Rektor Unsrat dalam sambutannya berharap Fakultas Kedokteran terus berada di garis depan inovasi medis dan kesehatan masyarakat (kesmas).
Dikatakan, peringatan ini adalah momen yang sangat berharga, dimana kita merayakan lebih dari enam dekade dedikasi, pencapaian dan kontribusi Fakultas Kedokteran Unsrat dalam pengembangan ilmu kedokteran dan kesehatan di Indonesia.
“Perayaan hari ini bukan hanya tentang melihat ke belakang apa yang telah kita capai, tetapi untuk merenungkan bagaimana kita dapat terus melangkah maju menghadapi tantangan baru dengan inovasi dan kolaborasi,” ujarnya.
Wakil Dekan 1 Faked Unsrat Dr. dr. Nurdjannah Jane Niode, Sp.DVE, Subsp.Ven, dalam sambutannya mewakili Dekan Faked Unsrat Prof. Dr. dr. Nova Hellen Kapantow, DAN, MSc., Sp.GK, mengungkapkan rasa bersyukur karena bisa secara bersama memperingati 65 tahun Fakultas Kedokteran. Katanya sebuah perjalanan yang cukup panjang, dipenuhi dengan dedikasi dan komitmen untuk mendidik generasi penerus di bidang medis.
“Selama 65 tahun, Faked telah melahirkan ribuan alumni yang kini tersebar di seluruh Indonesia bahkan mancanegara, berkontribusi aktif dalam berbagai bidang medis dan penelitian,” kata Niode.
Ditambahkan, dalam rangka Dies Natalis ini, panitia telah menyusun serangkaian agenda. Diawali dengan kegiatan untuk mempromosikan kebugaran dan kesehatan serta menjalin kebersamaan. Ada juga kegiatan ilmiah yang menghadirkan para pembicara yang kompeten di bidang medis bahkan juga mengikutsertakan para mahasiswa dan pelajar sekolah menengah.
Selain itu, kegiatan kesenian yang menampilkan bakat para mahasiswa kemudian lomba taman serta tidak ketinggalan acara bakudapa dengan para alumni yang akan mempererat tali silaturahmi di antara civitas.(red)