Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PendidikanUnsrat

Rektor Unsrat Lantik Ferry Liando Sebagai Dekan FISIP

1160
×

Rektor Unsrat Lantik Ferry Liando Sebagai Dekan FISIP

Sebarkan artikel ini
Dekan FISIP Unsrat Manado periode tahun 2024-2028 Dr. Daud Markus Liando, SIP, M.Si sedang menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Rektor Unsrat, juga disaksikan WR 1 dan WR 2

MANADO – Usai proses pemilihan dalam Rapat Senat Tertutup yang dipimpin Ketua Senat Dr. Burhan Niode, pagi hari, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsrat Periode Tahun 2020-2024 terpilih langsung dilantik Jumat (5/4/2024) sore hari.
Dr. Daud Markus Liando, SIP, M.Si yang memperoleh suara terbanyak yakni 14 suara, langsung dilantik Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng Asean IPU Eng, sore hari.
Dalam sambutan, Rektor Sompie meminta kepada Liando untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi kepentingan fakultas, universitas, bahkan negara.
“Karena ke depan pasti banyak tantangan yang harus dihadapi untuk kemajuan fakultas dan universitas,” ujar Rektor.
Sompie juga minta agar Dekan baru untuk menjaga komitmen, dan menjalin kebersamaan dengan seluruh civitas akademika untuk FISIP serta Unsrat yang maju, terpercaya, berdaya saing, unggul, dan berbudaya menuju universitas kelas dunia. Rektor juga meminta untuk turut mendukung program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yaitu Kampus Merdeka.
“Kampus Merdeka menjadi salah satu indikator kinerja kita semua sehingga harus kita laksanakan secara bersama-sama,” ujar Rektor.
Pelantikan dekan baru ini ditandai pengambilan sumpah/janji Dekan FISIP periode tahun 2024-2028 dan penandatangan berita acara oleh Dekan baru dan Rektor.
Hadir pada acara pelantikan ini di antaranya para Wakil Rektor, pimpinan lembaga/badan Unsrat, Dekan-dekan Fakultas se-Unsrat, pimpinan dan senat Unsrat dan FISIP serta Panitia Pemilihan.(red)