Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PendidikanUnsrat

Raup Dukungan 14 Suara, Ferry Liando Terpilih Jadi Dekan FISIP Unsrat

1078
×

Raup Dukungan 14 Suara, Ferry Liando Terpilih Jadi Dekan FISIP Unsrat

Sebarkan artikel ini
Para kandidat Dekan FISIP Unsrat, Ferry Liando (tengah)

MANADO – Setelah melalui pemilihan yang diadakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsrat Manado, Jumat (5/4/2024), Dr. Daud Markus Liando, M.Sc terpilih menjadi Dekan FISIP Unsrat periode tahun 2024-2028. Liando terpilih dalam pemilihan yang dilakukan pada Rapat Senat Tertutup FISIP Unsrat yang dipimpin Ketua Senat Unsrat Dr. Drs. Burhan Niode, MM.
Pemilihan turut dihadiri Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng Asean IPU Eng dan Dekan FISIP Unsrat Manado periode tahun 2020-2024, Dr Novie Pioh. Sebelum diadakan pemilihan, para calon dekan mempresentasikan visi, misi dan program mereka bila menjadi orang nomor satu di fakultas tersebut.

Rektor Unsrat Prof Berty Sompie menyalurkan hak suara

Berdasarkan hasil pemilihan, Dr. Daud Markus Liando, SIP, M.Si mendapat 14 suara, Dr. Drs. Johny Revo Elia Tampi, M.Si 6 suara, sementara Dr. Sherly Yvonne Viviane Irene Goni, S.Sos, M.Si tidak mendapat suara.
“Pelantikan Dekan baru FISIP Unsrat Manado akan dilaksanakan sore ini,” ujar Anggota Panitia Pemilihan Donald Monintja.
Sebelumnya Rektor Unsrat Manado telah menetapkan tiga calon akan ikut dalam tahapan pemilihan lewat SK Rektor Unsrat Manado Nomor : 760/UN12/KP/2024 tanggal 1 April 2024. Ketiga calon tersebut mengacu pada penetapan Senat FISIP Unsrat setelah melakukan penjaringan oleh Panitia Pemilihan. Dari 14 calon yang ada, 4 dinyatakan lolos untuk kemudian mendapatkan SK Rektor, yang sesuai aturan, hanya tiga calon yang diikutsertakan dalam proses selanjutnya (pemilihan).
Ketiga calon yang ditetapkan adalah Dr. Drs. Revo Elia Tampi, M.Si (Wakil Dekan 2), Dr. Daud Markus Liando, SIP, MSi (Dosen) dan Dr. Sherly Yvonne Viviane Irene Goni, S.Sos, M.Si (Kepala Jurusan Sosial).(red)